5 Pegawai Bappeda Rotasi Mutasi, 4 Diantaranya Mendapatkan Promosi

16 Juni 2021
5 Pegawai Bappeda Rotasi Mutasi, 4 Diantaranya Mendapatkan Promosi
Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemkab Nias Barat.

Lahomi (16/06)-Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, melantik 43 orang Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon  IV) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Rabu (16/06/2021).

Dari 43 orang Pejabat Administrator dan Pengawas yang baru dilantik, 5 orang di antaranya merupakan Pegawai di Bappeda Kabupaten Nias Barat. Dari 5 orang pegawai Bappeda yang dilantik, 4 (empat) orang diantaranya mendapat promosi Jabatan setingkat lebih tinggi.

Bupati Nias Barat mengatakan bahwa pelantikan didasarkan pada rekomendasi Tim Penilai Kinerja (TPK) Kabupaten Nias Barat Nomor 800/005/TPK/2021 tanggal 11 Juni 2021, serta telah mendapatkan Surat Rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Nomor: 821/3510/OTDA Perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat.

Berikut Pejabat yang dilantik yang selama ini bertugas di Bappeda dan mendapat kepercayaan untuk promosi jabatan:

1. April Imelda Juita Hia, S.Pd, M.Si Jabatan Lama sebagai Kabid Penelitian dan Pengembangan pada Bappeda di Promosikan menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat;

2. Takari Gulo ST, M.M, Jabatan lama Kasubid Perekonomian, Infrastruktur dan Kewilayahan pada Bappeda dipromosikan menjadi Kabid Cipta Karya pada Dinas PUPR;

3. Taufik Octavian Gulo, SP, M.Si, Jabatan Lama Kasubbid Perencanaan dan Pendanaan pada Bappeda, dipromosikan menjadi Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah; dan

4. Glori Bonison Harefa, ST, M.Si, Jabatan Lama Kasubbid Sosial, Ekonomi dan Pemerintah pada Bappeda, dipromosikan menjadi Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappeda.

5. Menanti Daeli, S.IP,  Jabatan lama Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada Bappeda dimutasi menjadi Kabid Tenaga Kerja pada Dinas Petekop Nias Barat.

Sehari sebelum pelantikan, Imelda Hia bersama dengan kawan-kawan yang hendak dilantik, menghadap kepala Bappeda menyampaikan laporan bahwa telah menerima undangan pelantikan, tanpa mengetahui hendak dilantik kemana. Lantas Kepala Bappeda memberikan wejangan agar tetap mengedepankan profesionalitas dalam tugas, di manapun ditugaskan oleh pimpinan, harus menjunjung tinggi disiplin dan meningkatkan kinerja untuk Nias Barat.

Seluruh Aparatur di Bappeda ASN dan PTT, mengucapkan Selamat atas Pelantikan dan Promosi Jabatan, selamat bertugas pada jabatan baru, semoga Amanah dan membawa kemajuan untuk Nias Barat demi Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju, Soguna Bazato.

(EZ)