Bupati Faduhusi Daely, Sampaikan Salam Perpisahan Kepada Seluruh ASN

12 April 2021
Bupati Faduhusi Daely, Sampaikan Salam Perpisahan Kepada Seluruh ASN
Bupati Nias Barat Faduhusi Daely dan Wakil Bupati Nias Barat (Bupati Terpilih) Salam Komando usai Upacara Bendera

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd., MA., M.M  akan mengakhiri Jabatan sebagai Bupati pada 22 April 2021 bersama Wakilnya Khenoki Waruwu yang sudah terpilih sebagai Bupati Nias Barat. Keduanya menyampaikan salam perpisahan kepada seluruh ASN pada Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Senin (12/04/2021).

"Selamat Berpisah, dan selamat bekerja untuk Nias Barat Hasambua, Hasambua Nias Barat  dan Nias Barat Soguna Bazato," ucapnya di hadapan seluruh ASN yang mengikuti upacara penaikan bendera.

Faduhusi berpesan agar ASN memaknai tugas sebagai pengabdian, tetap bersikap baik dan menjalin komunikasi kepada musuh sekalipun.

"Harus memiliki sikap murah mati,  suka menolong, suka memberi, suka membangun komunikasi kepada musuh sekalipun, tidak pelit memberi pendapat, tidak pelit mencari solusi dan memperbanyak kasih," pesannya.

Ia juga meminta maaf selama menjabat, karena sebagai manusia banyak kelemahan dalam memimpin, namun Ia mengaku sudah berbuat secuil untuk Nias Barat. 

"Manakala belum ada kepuasan-kepuasan selama kepemimpinan kami karena keterbatasan, namun; secuil kami telah meletakkan dasar dan melaksanakan pembangunan di berbagai bidang," ujar Faduhusi.

Diakuinya selama memimpin, Ia banyak mengucapkan canda khas Nias Barat sebagai motivasi dan penyemangat dalam bekerja, Ia berharap agar apa yang baik dapat dikenang.

"Yang baik senantiasa diingat selama ini ada banyak canda positif yang sering kami  sampaikan sebagai motivasi, seperti Iraono Gaekhula, Hawui Lawelu, Balatu Onowaembo, Molangi  ba nidanö Ndrima - semua itu ungkapan kesatuan kita dan semangat kita dalam bekerja," kenangnya

Usai sambutan Bupati sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu sekaligus sebagai Bupati terpilih yang akan dilantik bersama Wakil Bupati Terpilih Era-Era Hia pada 26 April 2021 yang akan datang, juga menyampaikan sambutan yang senada dengan pernyataan Bupati Faduhusi.

Khenoki Waruwu yang akan melanjutkan tugas sebagai Bupati, berharap agar seluruh ASN dapat mengubah paradigma dan lebih disiplin karena niatnya baik untuk membangun Nias Barat.

"Ikuti apa yang saya katakan demi Nias Barat, niat saya baik hanya untuk membangun Nias Barat ini, Tuhan mengutus kami membangun Nias Barat, tandasnya.

Khenoki berjanji, bahwa tidak akan ada pungutan dalam menentukan jabatan, ASN jangan percaya kalau ada oknum siapapun yang mencoba menyampaikan iming-iming. Ia mengajak agar ASN dapat mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dan jangan mempersulit.

(EZ)