Pemkab Nias Barat Gelar Syukuran atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

01 Mei 2021
74
Pemkab Nias Barat Gelar Syukuran atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat menyampaikan arahan dan bimbingan pada acara syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

Onolimbu(30/04). Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar syukuran atas pelantikan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia, MM M.Si, hasil Pilkada Serentak tahun 2020. Syukuran tersebut dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Nias Barat, Jumat  (30/04/2021).

Pada laporannya Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Dr. Fakhili Gulo, M.Sc menyatakan bahwa acara yang dilaksanakan hari ini merupakan luapan rasa syukur dan penyambutan datangnya pemimpin baru dengan visi dan misi serta program yang harus didukung oleh elemen Aparatur mulai dari Sekda, Kepala OPD, dan seluruh ASN.

Sejumlah tokoh dan pejabat pemerintah yang hadir dan menyampaikan sambutan ucapan selamat dan sukses diantaranya: Mantan Bupati Kabupaten Nias (2001-2011) Binahati B. Baeha bersama Istri, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Forkopimda Dandim 0213 Nias dan Kapolres Nias, Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Mantan Bupati Nias Barat (2016-2021) Faduhusi Daely.

Acara syukuran diisi dengan Ibadah oleh Hambat Tuhan yang dipandu oleh Pdt. Julius Daely sebagai Worship Leader dan Pdt. Agustinus Gulo sebagai Pengkhotbah, seluruh hadirin larut dalam sukacita dan rasa syukur kepada Tuhan atas berkat pemimpin yang baru untuk Nias barat.

Wakil Bupati Dr. Era-Era Hia, menyapa masyarakat Nias Barat dan menghaturkan rasa syukur serta mengajak semua elemen mendukung dan bekerjasama untuk membangun Nias Barat.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam Arahannya menyatakan bahwa acara syukuran ini merupakan luapan rasa syukur atas pelantikan bupati dan wakil bupati hasil  pilkada yang telah usai dan saatnya bahu membahu membangun Nias Barat.

Ia juga mengharapkan agar seluruh ASN dapat bekerja bersama mereka untuk melayani masyarakat, mengikuti gerak cepat minimal 70 km/jam untuk mengejar ketertinggalan yang ada.

Acara syukuran tersebut dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD, Pimpinan OPD dan Pejabat Eselon III,  perwakilan tokoh masyarakat, Camat, seluruh kepala desa perwakilan Ormas, OKP, LSM/Pers dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

(EZ)