Bupati Nias Barat Pimpin Apel Pencanangan Program 100 Hari Kerja

10 Mei 2021
326
Bupati Nias Barat Pimpin Apel Pencanangan Program 100 Hari Kerja
Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Serahkan Bantuan BPUM kepada Penerima manfaat.

Lahomi (10/05),  Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu memimpin Apel Pencanangan Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Senin, (10/05/2021).

Dalam arahannya Bupati mengatakan bahwa Program 100 Hari mulai dilaksanakan sejak hari ini (10/05), sebagai langkah awal dalam melaksanakan Visi dan Misi.

"Program 100 hari yang kami canangkan, yang dilaksanakan mulai pada hari ini, merupakan langkah awal dalam melaksanakan program dan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati sebagaimana Visi dan Misi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati. 

Adapun Program 100 Hari Kerja yang telah ditetapkan dan dicanangkan pelaksanaannya mulai Senin 10 Mei 2021 adalah sebagai berikut:

1. Pembersihan dan Penataan Kantor OPD, RSU, Kantor Camat, Puskesmas, Sekolah, Poskesdes dan Kantor Kepala Desa;

2. Pembersihan pasar Bukit Sion 1 dan Pasar Bukit Sion 2;

3. Peningkatan Disiplin ASN;

4. Bedah rumah tidak layak huni;

5. Fungsionalisasi  atau pemanfaat Pustu dan Poskesdes;

6. Pembuatan Kotak Saran pada masing-masing OPD;

7. Pembuatan Profil Desa; dan

8. Penyediaan Ambulance 24 Jam secara Gratis.

Bupati mengharapkan agar semua pihak dapat melaksanakan Program 100 Hari kerja sebagai terobosan kerja nyata.

"Besar harapan saya program dapat menjadi terobosan dalam bentuk kerja nyata mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten," Harapnya

Selanjutnya Bupati mengharapkan agar Pimpinan OPD menyelaraskan Program Kegiatan sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, yaitu Bersih, Unggul dan Maju, Soguna Bazato.

"Kepada seluruh pimpinan OPD agar menyelaraskan setiap  kegiatan sesuai visi dan misi kami Bupati dan Wakil Bupati, bukan visi misi OPD, bukan visi misi orang lain," Tandasnya.

Prinsip Benar, Efektif dan Efesien (BEE) menjadi slogan dalam menjalankan tugas agar tercipta iklim kerja yang baik.

Prinsip BEE ( Benar, Efesien dan Efektif). Benar berarti bekerja harus benar sesuai perencanaan dan peraturan yang berlaku; Efesien dilakukan dengan bermakna murah dan mudah; efektif berarti harus memberi manfaat pada masyatakat.

Selain itu, Bupati mengharapkan agar ASN menjunjung tinggi moralitas dan etika, termasuk dalam bermedsos. Pimpinan bukan ditakuti, tetapi disegani.

"Bagi ASN kami yang penting bagi kami bekerja dengan baik, laksanakan pekerjaannya cepat dan tepat, jangan takut, tetapi segan kepada pimpinan," Harapnya

Usai menyampaikan arahan, Bupati menyerahkan secara simbolis Alat-alat kebersihan dan juga Ambulans Gratis kepada Direktur RSUD Pratama dan Kepala Puskesmas Lahomi.

Selanjutnya Bupati menyerahkan Bantuan BPUM kepada Penerima Manfaat, didampingi Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM., M.Si, Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si,  para Asisten dan Pimpinan OPD.

Wakil Bupati didaulat oleh Bupati Khenoki melakukan Pemukulan Gong sebagai tanda dimulainya program 100 hari.

(EZ)